Jangan Ragu Untuk Bermimpi

Hai Kamu, ini adalah sebuah curahan hati diriku dan masuk dalam segmen Catatan Konstan (COS). Setiap orang pasti memiliki mimpi, entah itu besar ataupun kecil. Mimpi dapat menjadi pemicu untuk terus melangkah maju dalam menggapai impian yang didambakan. Sekalipun terwujudnya mimpi harus melalui proses yang panjang dan pengorbanan yang besar.

Kunci utama dalam meraih mimpi adalah gigih dan pantang menyerah. Kamu boleh menyerah hanya sekadar untuk istirahat, jika kamu menyerah total itu artinya kamu sedang mengubur impianmu dalam-dalam, menyia-nyiakan usaha yang pernah dilakukan, membuang waktu yang pernah dicurahkan, mengabaikan pengorbanan yang belum sempat terbayarkan.

Walaupun orang disekelilingmu menghujat, anggaplah sebagai semangat. Memang ada anggapan bahwa bermimpi terlalu tinggi berbahaya, karena jika tak tercapai kamu akan jatuh dengan menyakitkan, tapi itu hanyalah sebuah resiko.

Jika kamu yakin bisa mewujudkannya maka yakinlah, tak perlu terlalu dipikirkan. Terwujudnya mimpi ada ditanganmu, sebuah mimpi bahkan bisa menentukan jalannya masa depan, Maka bermimpilah! Ada 4 alasan sederhana mengapa bermimpi besar diperlukan:

Penyesalan Tak Akan Menghantuimu

Kesempatan terkadang datang hanya sekali, namun kamu sering melewatkannya dengan sia-sia. Rasa takut sering menghantui karena bayangan akan kegagalan. Padahal jika kamu manfaatkan kesempatan yang ada akan menjawab rasa penasaran.

Sekalipun kegagalan menjadi hasil final, setidaknya usaha yang dilakukan menjadi modal kamu kedepannya. Evaluasi selalu diperlukan dalam setiap tindakan, mengetahui kesalahan lebih baik daripada hanya berdiam dan berdoa tanpa melakukan apa-apa.

Orang Lain Menjadikanmu Trendsetter

Ketika usaha yang kamu lakukan sukses dan berhasil, kamu akan menginspirasi orang lain. Layaknya pahlawan yang berjuang, perjuanganmu akan dikenang.

Setiap langkah keberhasilanmu akan diikuti orang lain, walaupun hidup ini selalu dihadapkan dengan kompetisi dan persaingan. Maka mulai sekarang lawan keterbatasan, ketakutan dan kelemahanmu.

Zona Nyaman Mulai Membosankan

Zona nyaman adalah tempat paling nyaman dan aman, tempat yang enggan kamu tinggalkan. Tapi mungkin kamu tak menyadari bahwa zona nyaman menghambatmu berkembang. Kamu sebagai manusia memerlukan motivasi dan tantangan.

Dibutuhkan sedikit bahaya dan modal nekat untuk memacu kamu lebih inovatif dalam mengembangkan bakat terpendammu. Layaknya sepeda agar melaju seimbang diperlukan kayuhan. Jadi, jangan mudah putus asa dan jangan merasa puas, karena kepuasan dapat menjadi bumerang bagi kamu nantinya.

Tabungan Masa Depan

Mimpi besar bukan semata-mata sebagai tujuan, namun juga menjadi pintu kebaikan. Jika suatu hari nanti kamu berjaya, kamu akan ikut mengulurkan tanganmu kepada mereka yang sedang terpuruk. Pikirkan apa yang bisa kita berikan, bukan apa yang bisa kita dapatkan.

Hidup terlalu singkat jadi jangan sampai ada hari yang terbuang sia-sia, jangan menjadi orang rata-rata. Jangan menunggu orang lain untuk beraksi, mulailah dari sekarang. Bisa jadi apa yang kita tanamkan sekarang, akan berbuah dimasa mendatang.

Penutup

Setiap manusia pasti pernah merasakan kegagalan, bagi kamu yang bermimpi besar mulailah bangkit dan tidak menyerah dengan keadaan. Dibalik kegagalan yang dirasakan, terbesit makna yang berguna untuk mencapai titik puncak keberhasilan.

Terkadang diperlukan cara yang berbeda dan aneh untuk mewujudkannya. Mulailah merancang mimpimu, jangan lupa untuk fokus dan memantapkan niat dihatimu. Jangan lupa baca artikel sebelumnya tentang Belajar Dari Bulan Ramadan 2020 dan sampai jumpa di artikel selanjutnya. ADIOS!!!

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *